Categories. Powered by Blogger.
RSS

Hunting Kosan (3)

Third stop: Tanjung Duren.


Since uda telanjur crita tentang Hunting Kosan dan ampe 2 postingan pula, mau ga mau musti dilanjutin neh *.*

Ada beberapa hari gw muter-muter di Tanjung Duren buat nyari kosan.. such a disappoinment, wasting time and energy. Dari semanget ampe gempor, dari ceria ampe bete.


Berikut ini beberapa kosan yang berkesan di gw.

# Waktu iseng liat iklan di internet, ada rumah kosan ditawarin di Tanjung Duren IIA, belakang Fuji Film. Ya uda, gw samperin daripada ga ada kerjaan. Bangunannya baru dan kamarnya uk. 3m x 3.5m.. lebi kecil dari kamar gw skarang. Susunan kamarnya kaya di apartemen gitu, kanan-kiri dan berhadapan. Di bagian tengah koridor ada lubang persegi panjang yang tembus ke lantai bawah, memanjang dari ujung ke ujung.
Jadi dari pintu kamar bagian luar, jaraknya sekitar setengah meter ke lubang itu. Gw rada heran, tu lubang dipasangi teralis di tepinya, tapi tingginya ga sampe sedengkul.. alias klo lu mabok dan sempoyongan, trus kesandung, bisa terjun bebas ke bawah.

Oya, pertama sampe gw langsung masuk aja, abis ga dikunci dan ga ada belnya. Di dapur pojok, ada tante lagi nyeramahin anak kos, seems kaya anak kuliahan gitu.
Kira-kira gini sekilas yang gw tangkep, "Kamu ga boleh kaya gitu lah.. blablabla... Gimana sih kamu... blablabla... Sala tuh, kamu musti dengerin Tante, saya lebi pengalaman dari kamu.. dst..."
Ternyata si bawel itu ownernya kos... wkwkwk.

Bangunannya 4 lantai, smuanya ada 50 kamar. Harga IDR. 1,6jt/bulan. Di saat gw lagi liat kamar mandi, si owner bisikin babunya. "Eh tar klo orangnya jadi sewa, hari ini suru DP 1,5 jt.. jangan mau klo dikasi kurang." Lah? Bukan DP dunk itu namanya, kan cuma beda cepek ama harga kamar.

Gw ga suka liat ranjangnya yang rendah. Klo dibuat duduk, posisinya lebih rendah dari lutut, jadi agak ketekuk dan ga nyaman. Juga ga ada water heater. So ya kaga jadi nyewa situ deh. ~*rewel*~


# Masi di jalanan Tanjung Duren IIA situ, ada 1 bangunan kosan yang model rumahnya gaya Eropa, tinggi dan berpilar-pilar. Pikir gw, ni kos pasti keren nih. ~*ngarep*~

Pas gw ngebel malah ketemu ama ownernya yang baru aja pulang dari pegi. Katanya masi ada 1 kamar kosong. Baru selangkah masuk, uda kecium bau pengap dan rada busuk. Ternyata dia piara anjing Pomeranian, kandangnya taro deket tivi @.@
Lantainya penuh barang, belon lagi di tiap dindingnya penuh rak-rak buku ama sepatu. Jorok abis dah. Lu klo jalan kudu pasang mata, meleng dikit aja bakal kesandung.

Kamarnya di paling belakang, bentuknya memanjang uk. 2m x 3m. Isinya spring bed, meja belajar yang uda lapuk kayunya ama lemari pendek uk. 120cm. Dindingnya bolong penuh bekas paku, banyak bekas lakban buat nempel poster.
Ownernya ini dah berapi-api nerangin ke gw, klo kosannya tuh banyak yang minat karna ada water heater. Ditambah agak maksa suru gw kasi DP biar ga diambil orang. Harganya kan IDR. 1,7jt/bulan, ga pake cuci gosok. Sapa gitu lohhh yang mo tinggal sono. Buset dah.

Toiletnya di pojokan kamar. Pintunya cuma bisa dibuka 45 derajat karna kepentok ama tiang rumah @__@. Sala bangun kali. Masa ada tiang penyangga rumah di belakang pintu toilet.

Rumahnya gelap buangeeettttt, sumpek dan bauuuuuu. Gw pura-pura minta nomer telpon ownernya, abis dia maksa ngasi seh. Waktu uda kluar gerbang, langsung gw delete. Ughhh!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment