Categories. Powered by Blogger.
RSS

Hunting Kosan (1)

First stop: Greenville 

Gw dapet kerjaan baru di Greenville, such a long story.. next time gw critain.

Anyway, kerjaan baru means pindah kos. Skarang gw tinggal di daerah Rasuna Said (Kuningan).. dan klo gw nekat tinggal di sana, bisa gempor nyetir tiap ari bolak-balik Kuningan – Greenville.. tau ndiri gimana macetnya Jakarta, apalagi pas musim ujan kaya gini.

Kata orang, daerah Greenville tu lumayan elite, jadi ya gw expect nemu kosan bagus seperti kosan gw di Anggrek Residence. Gw sempet tanya ama satu orang temen yang pernah tinggal di sana. Dia kasi alamat kosnya dan gw samperin hari itu juga. Letaknya di Greenville raya dan dari luar sih kliatannya ga meyakinkan yeee. Rumahnya lebar mampus bertingkat dua. Tapiiiii di lantai duanya tuh penuh ama spanduk iklan rumah dan entah iklan apa lagi.. alias jorok bo’.

Uda kepalang tanggung sampe sana, ya masuk donk biar ga sia-sia. Dibel ting-tong ampe lama ga ada satupun kepala nongol, mana cuacanya panas lagi ~*esmosi*~
Pas uda hampir nyerah, ada motor dateng.. rupanya anak kuliahan yang kos di situ. Karna dia tau gw orang Jawa (saking medoknya x), jadi dia sok-sokan ngomong bahasa daerah, ga sopan banget sih! Padahal gw ngomong bahasa Indo ~*tendang ke neraka*~. 
Ya wes, egp… yang penting misinya liat kosan nih.

Ga berapa lama, kluar orangnya yang punya kosan, bajunya acak kadut.. gw sumpe kaga tau dia ni cowo ato cewe. Akirnya maen tubruk aja, gw panggil tante (later baru perhatiin dadanya rata, jadi maybe co lah yak). 
Kamarnyaaaa... ~*tutup mata*~ ..amit-amiiittttt!!! Bagusan rusunami kale. Butut dan berjejer rapet kaya jamu rapet wangi ~*stress tingkat akut*~ 
Gw uda ga betah ngliatnya, pengen buru-buru kabur dan pergi sejauh mungkin. Tapi si tante masi semangat ‘sweet seventeen’ nunjukin ini-itu. Dohhhh!!!

Iklannya sih meyakinkan ye.. niy gw copas dikit.

- Pria & wanita gedung terpisah (kaya asrama aje)
- Sangat strategis jalan besar 2 jalur deretan BCA - Mandiri (bener mank)
- Bersih aman tenang & penyewa semua orang baik-baik! (berlebihan ahhhh!!!)
- Tdk semua calon penyewa diterima tetapi DISELEKSI! (ownernya bakat paranormal x)
- Ada jam malam! Tersedia 54 kamar (tiap orang bawa kunci, tapi lewat jem 10 malem gembok diganti.. mank gw musti bikin tenda getooo di emperan!!!)
- Harga sangat ekonomis & bersaing, bebas banjir! (....*speechless*....)
- Kamar kost kami selalu penuh & waiting list? Buktikan! (....*makin speechless*....)
- Fasilitas sbb: water heater, TV, kulkas, aqua, dapur, cuci gosok, internet 1500 kbps (boong!!! listriknya sering padam karna kurang kapasitas dayanya!!!)
 - Parkir luas 31 mobil & 35 motor! (yeah rite.. tapi semrawut mampus motornya!)
 
Masa lu ngiklan smuanya pke tanda seru (!) sih??? Meskipun suka-suka orangnya, tapi baru kali ini gw liat.. wakakaka. Bikin gw terinspirasi buat pke banyak tanda seru juga di postingan kali ini. Gw liatnya telat sih, liat kosnya uda bulan lalu tapi baru minggu kmaren nemu iklannya.

Tau ga apanya yang bagus di sana? Parkiran mobilnya!!! Masa gw mo tidur sono?? Kamarnya sih sumpe ga banget, bisa nightmare gw di sana. Bodo dah mo dibilang picky or apa, yang jelas not my type yeee. Tu rumah sih gede mampus, tipe rumah kuno. Tapi jorok mampus juga. Anehnya gw brasa pusing banget pas masuk, dan langsung seger buger waktu uda di luar. Buat yang mo uji nyali, ni rumah sih recommended banget dah.. remang-remang kurang penerangan, luas, butut dan jadul.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment