Categories. Powered by Blogger.
RSS

1st Owner

Kantor gw tuh punya 3 owner... cici, ade, dan suami si ade. Kali ini gw mo bahas cicinya dulu. biar gampang sebut aja 'Miss Devil'.

Kabarnya, si D ini yang merintis company gw.. alias dia pendirinya gitu dey. Dia cerai dari suaminya, yang menurut gosip karyawan, selingkuh ama sekretarisnya. Pas ketauan ya tentu aja ribut gede and mereka divorce. Anaknya cuma 1, cewe, ikut si D dan sekarang uda kuliah mustinya.. tapi dia ga kuliah tuh... gelep dah.

Karakternya D nyentrik banget klo gw bilang. Dia jarang sih dateng ke Jakarta, kantor pusatnya emank di Surabaya. Lucky me!! .. karna orangnya ribet. Tiap kali dia kemari, pasti office girl dan cleaning service kalang-kabut bersihin ini itu... sudut-sudut pantry dibersihin, meja dilap ampe ke kaki-kakinya, kaca jendela, pintu, tirai bambu penutup jendela dilap satu demi satu, dll, dll. Gw aja ampe pusing liatnya.

Marketing juga pada heboh ngelapin meja dan rapiin sepatu or perkakas laen di bawah meja, karna as I mentioned before, smua meja ga pke laci. Gw sih bodo amat, barang gw dikit dan selalu rapi ini hehe.

Ngakunya sih orangnya disiplin banget, jadi dia menerapkan kedisiplinan yang tinggi ke semua karyawan. Tapi mana buktinya tuh?? Dia aja dateng telat mulu karna nyalon dulu tiap pagi, pulang pagian karna butuh sosialisasi ke mall, dan ga perna pke seragam kantor yang ajaib itu. Dulu denger-denger, dia bisa ngamuk klo ada karyawan ga pke seragam, karna dia sendiri juga pke ~*based on kata-kata dia ye* .. Tapi hampir 2 taon gw di sini, ga perna skalipun tuh liat dia berseragam. Lagian ga make sense banget, kita kan bayar denda klo ga pke seragam, knapa lu musti marah.
Si D ini orangnya seenak jidat... klo dia mo pegi, kudu ada sopir. Seandainya ada marketing yang uda keburu jalan, misal uda di Bogor, dia bodo amat.. marketingnya disuru pulang karna supir mo dipke. Padahal kita tu ga dikasi stir sendiri klo ada supir available.

Browsing bener-bener haram hukumnya di mata dia, meskipun cuma sesekali. Chatting juga ga bole klo ga ada hubungan ama kerjaan. Padahal dia sendiri autis, tangannya ga bisa lepas dari Blackberry. Mana bisa juga kita kerja 9 jem non-stop. Pasti beberapa menit lu ada butuh refreshing. Mending-mending juga klo ada kerjaan, lu ga harus nyari kesibukan laen... tapi di kantor gw tuh kerjaannya dikit, orangnya kebanyakan, akirnya ga produktif. Jadi banyak yang sala tingkah klo si D datang.

Entah uda berapa sekretaris dibuat resign. Dia tu tipe yang bisa telpon lu jem 04:00 pagi, cuma buat ngabarin mo nyampe airport Jakarta jem 07:00. Ga peduli angin ujan or badai, pokoknya kudu ada yang jemput. Gile aje, knapa ga kabari sehari sebelum gitu. Kan ga mungkin juga dia ke Jakarta tanpa planning, klo liat acaranya dia yang padat. Eh maksud gw bukan jadwal kerja ya, tapi jadwal ketemu temen di kafe, di mall, di restoran.

Jadi klo lu kerja sbagai sekretaris di sini, ga bole matiin hp. Hp tuh kudu standby. Dan klo di luar jem kantor lu disuru owner kerjain sesuatu, then butuh telpon ke sana kemari, itu pke duit sendiri juga. Ga bisa di-reimburse ke kantor. Sapa coba yang tahan digituin.
Supir yang bawa si D perna crita. Biasanya sehari sebelum D dateng, dia dipanggil ke ruangan bos (Branch Manager). Dikasi tau besok bawa si D ke tempat A, lanjut ke tempat B, tempat C, dst. Nah besokannya waktu si D uda di dalem mobil, jangan skali-kali tanya mo kmana lagi. Bisa didamprat habis dah. So lu kebayang kan betapa arogannya owner gw.
Sayangnya ga cuma supir di atas yang kena imbas, tapi smua supir bo'.. termasuk supir mobil box, supir truck. Klo ada D, mereka buru-buru ngacir pas jem pulang kantor, ato ngilang ke mana gitu. Karna klo ampe liwat depan dia, bakal dipanggil dan disuru-suru ampe malem buangettttt. Sekaligus bisa pke 4-5 supir, entah buat jemput temennya, ato dikasi kerjaan yang ga penting. Pokoknya ga bisa pulang!!

Customer kita yang mana aja dia ga tau, yang penting uang masuk terus. Jadi kerjaannya di Jakarta tuh ke ruang accounting muluuuu.. buat ngitungin tiap sen yang dikeluarin. Semua customer di kantor, ga ada yang perna tatap muka ama dia. So jangan heran klo marketingnya resign, customernya either dibawa kabur juga, or customernya cari forwarder laen karna brasa dicuekin.

Jadi gimana komen lu tentang bos gw? Apa mungkin biasa aja ya klo bos karakternya seperti yang gw sebutin di atas?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 comments:

Anonymous said...

Gw kerja di MNC, tapi bos gw bae tuh... friendly banget, ama karyawan uda kaya temen sendiri.

Bos lu kayanya somse ya hehehe :P

Jule said...

mending cepet2 pindah d...:p

lama2 ada award pegawai paling gampang dikadalin lu..
wkwkwk..

oliptulip said...

iiihh kok lo ngomongin kembaran elo sich?? qiqiqiqiqi......

Post a Comment