Categories. Powered by Blogger.
RSS

Combro Setan

Makanan ini dinamakan combro karna berisi oncom. Combro dalam bahasa Sunda artinya oncom dijero (oncom di dalam)... kok mirip-mirip bahasa Jawa ya hehehe.

Dari namanya udah ketauan donk, combro ni makanan khas suku Sunda. Bisa dibuat lauk ketika makan nasi, sebagai cemilan ringan, ato denger-denger dimakan pke sambel kacang. Kulitnya terbuat dari parutan singkong yang dibumbuin, bentuknya bulat agak sedikit pipih. Meskipun kliatannya kecil imut, tapi pedesnya amit-amit booo'. Perut brasa panas banget padahal cuma makan sebiji.

Gw biasanya beli di Karawang Barat. Penjualnya mojok di mulut gang, ga gitu kliatan dari jalan raya. Gw juga heran knapa dia kok mangkalnya di tempat tersembunyi gitu @__@. Harganya murah meriah dah pokoknya.. Rp. 600,- /biji. Kemaren gw bayar Rp. 14.000,- dapet 24 biji, alias dikasi bonus 1 ama penjualnya.

Oncom yang ada di dalem combro uda dihancurkan, dicampur ama cabe rawit bulat, dan ditumis bareng. Bedanya ama combro biasa, kalo combro setan nih cabenya banyak amit. Klo kata orang-orang, dinamain seperti itu karna pedesnya bikin orang kesetanan. Ada-ada aja yah??

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Stefanus said...

24???? ckckck.....
btw kalo di bandung ada versi yang gak pedes.... namanya misro (amis [manis] di jero)

Gracia said...

iya kek, ngidam.. biasa lah cewe2 kan bego.. abis itu sakit peyuuuttt (=.=")
hmm... jadi kapan kakek pulang bandung? hihihi

Post a Comment