Categories. Powered by Blogger.
RSS

Farewell to My Colleague

It was easier to say Hello
Than to say Goodbye

Semua bermula gara-gara freight forwarding company tempat gw kerja kedatangan anak baru yang sok banget.

Kerjaannya:
1. Jelekin Blackberry (padahal dia sendiri punya).
2. Ngeributin hal-hal ga penting.
3. Kritik sana kritik sini ~*bikin gw kebelet beliin lakban*
4. Gangguin branch manager gw tiap ari, terutama pas lagi ngitung gaji karyawan.. untung ga telat gajian >_<
5. Mondar-mandir kaya mandor ngawasin kita kerja, padahal dia sendiri ga ngerjain apa-apa.

Bingungnya, branch manager aja ga berani ama dia. Mungkin ni cowo masih sodaranya owner. Orangnya vokal banget, kita semua diajakin meeting tiap ari. Dia sih emank ga ada kerjaan, bisa ngajakin meeting sana-sini. Lha tapi kita kan banyak gawe bo, yang bener aja deh. Mana meetingnya sering after office hours, dipikir kita semua ga cape kali ya, ga perlu berjuang ngelawan macet sepulang kerja dll. Bener2 ga nalar banget dah tu orang


Setelah 3 bulan dan bikin bete semua orang, dia mengangkat diri sendiri jadi HRD manager ~*edan stadium lima*. Lagaknya mo nambahin jumlah marketing, supaya penjualan meningkat. Permisiiiii...mbok yaaa diliat dulu apa sebabnya sampe marketing kurang semangat cari kargo. Bonus penjualan aja baru dibagiin 2 taon kemudian, apa ga kurang lama tuh. Gimana mo semangat nyari customer, plis deh. Anyway, belakangan ada 4 orang marketing baru yang di-hiring. Jadi ni cowo ada kesibukan lain, yaitu ngerecokin anak baru, dan kasi tips-trick konyol yang katanya strategi marketing.

Finally, someday dia bilang bakal ditransfer ke cabang Denpasar untuk jadi branch manager di sana. No wonder lah ya, namanya juga sodara bos mah, ga kompeten juga ga jadi masalah. Bayangin aja, istilah shipment yang paling basic aja dia kaga mudeng, padahal uda kita jelasin beberapa kali. Ckckckckk. Bukannya iri ato kenapa, tokh gw juga ga mungkin jadi branch manager, tapi emank banyak kok di tempat gw yang lebih kompeten dan smart daripada ni orang. Kok malah dia yang dikasi posisi bagus.. But ooppss!! ..maap sodara-sodari, gw kelupaan kalo dia sodara bos. ~*blushing*. Grrrrrr!!!!

And another ooppss!! Saking jengkelnya ampe ga sadar dah ngabisin setengah halaman buat nulis tentang tu cowo. Back to topic, kolega gw ini uda 5 taon lebih di sana, uda sesepuh istilahnya lah. Terang aja dia keki berat karna tu cowo selalu cari masalah ama dia, bahkan ampe ngambek di ruang meeting. Hellooo.. cowo kok ngambekan yakkk.. have you ever heard about that?!!



Hari itu saking kekinya, kita berdua memutuskan hunting kerjaan baru. Setelah sekian lama berjuang, ampe mata jereng ngeliatin sejibun lowongan di internet, melewati beberapa interview yang bikin mumet..eh akhirnya temen gw dapet kerjaan juga (gw belum dapet.. hiks hiks). Jabatannya sih ga beda jauh, tetep marketing, cuma lain bidang aja..dan the most important is ga perlu nyari customer, cuma maintain aja. Enaknya lagi, kerjanya cuma sampe Jumat, ga seperti company gw sekarang yang Sabtu juga masih kerja.

Ada rasa kehilangan juga ditinggal dia karena biasanya kita berdua uda kaya 'couple' hahaha. Eits jangan mikir negatif ya, couple maksudnya kita selalu pergi visit customer berdua. Kan kalo di tempat gw ga boleh pegi sendirian, musti berdua, tapi bole pilih partner. Akhir bulan ini dia bakal cabut, meski sebenernya ga dikasi resign ama bos. Tapi ya si bos bisa apa kalo orangnya ngotot mah. Meski sedih, sebenernya gw juga ikut hepi karna temen gw uda dapet kerjaan baru, dan wish her all the best. Semoga dalam waktu deket ini gw juga dapet job baru dan bisa segera resign (=^_^=)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

oliptulip said...

ha3x geli baca ttg si 'sodara bos'...untung die udh ga ada ya disini. and sedih baca ttg gue, hikss...kyk mo pisah kemana aja ya? g doain lo jg kok bu biar lo di trm di tmp yg lo mau itu lhoo :-) biar nanti g bs visit lo disana :) eniwei, sori ya klo slm ini g ada bikin lo kesel or bete,ga maksud gt kok...tengkiu ya udh jd temen g slm disini,temen shopping and gokil bareng :p nanti klo g udh ga disini,kt janji2an ya lunch or dinner gt or shopping brg lg...qiqiqiqi...o iya, kpn mo maem india nya niyyy...maem india yukss...

Post a Comment